Selamat Datang di Blog "Adventuring To Lampung - Lampung Surganya Pantai Indah"
Bookmark and Share

Sabtu, 07 Februari 2009

Provinsi Lampung "Miniatur Indonesia"




Provinsi Lampung adalah provinsi yang letaknya paling ujung selatan Pulau Sumatera. Provinsi yang terkenal sebagai miniatur dari Indonesia karena keberagaman suku, agama, dan adat budaya yang ada disana. Terkenal juga dengan keindahan alamnya serta hasil buminya. Berikut tentang Provinsi Lampung :


LUAS : 33.307 km2.

IBUKOTA : Bandar Lampung.

BATAS WILAYAH : Sebelah utara Propinsi Sumatera Selatan, sebelah selatan Selat Sunda, sebelah barat Propinsi Bengkulu, dan sebelah timur dibatasi oleh Laut Jawa.

SUNGAI : Tulang Bawang, Seputih, Sekampung, Semangka, Way Jepara dan Way Masuji.

PEGUNUNGAN : Tanggamus, Rajabasa, Seminung, Pesagi, dan Ratai.

KELEMBABAN : 85%.

CURAH HUJAN : Antara 2.000 mm dan 4.000 mm per tahun.


FLORA : Meranti (Dipterocarpaceae) and ephyphit.

FAUNA : Gajah, badak, harimau, ular piton, monyet, wildboar, rusa, dan musang.


OBYEK WISATA: Krakatau, Pusat Latihan Gajah Way Kambas Taman Arkeologi Nasional, Sumber air panas Way Blerang, Pantai Merak Belantung, Pantai Pasir Putih, Danau Ranau dan Musium Lampung

FASILITAS HOTEL : 120 buah hotel, terdiri dari hotel berbintang dan tanpa bintang.

Mau ke Lampung?!

Lampung mudah dicapai dari Jakarta, Ibukota Negara Indonesia. Dengan menggunakan pesawat terbang butuh waktu 40 menit untuk mencapai Lampung dari Jakarta, atau 7 jam perjalanan darat dengan menyebrangi Selat Sunda dekat Krakatau yang memiliki pemandangan alam yang indah.

Kapal feri selalu tersedia 24 jam untuk membawa anda dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni pulang pergi. Perjalanan darat sepanjang sisi bukit yang merupakan bagian dari Jalan Raya Lintas Sumatera menawarkan pemandangan alam yang indah dari bagian pesisir daerah ini.

Bandar Lampung, ibukota provinsi ini, adalah suatu kota transit yang menghubungkan Jawa dan semua provinsi di Sumatera. Angkutan umum bus dapat melayani anda 24 jam dan juga tersedia taksi yang dapat mengantar anda mengelilingi kota.

(dikutip dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar donk buat saya.jangan hanya dibaca..

Total Tayangan Halaman